Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak Dengan Refleksi Kecerdasan

Meningkatkan Kecerdasan Otak Anak:- Anak yang cerdas dan kreatif merupakan aset terbesar yang dimiliki oleh setiap orang tua. Karenanya, berbagai carapun ditempuh oleh orangtua agar mencetak generasi penerus mereka untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Oleh karena itu, Anda harus mengetahui apa saja yang dapat dilakukan orang tua untuk meningkatkan kecerdasan otak anak sebagai berikut:

Ada 7 hal penting untuk meningkatkan kecerdasan otak anak

  1. Memperkenalkan Anak Dengan Mainan Edukatif

Banyak sekali permainan edukatif dijaman sekarang yang memiliki fungsi dan tujuan untuk mengasah otak yaitu keterampilan berpikir, daya ingat dan kecerdasan otak anak, contoh permainan tersebut yaitu ular tangga, catur, puzzle, lego, menyusun balok dan sebaginya

  1. Membatasi Jam Anak Menonton Tv

Pada saat anak menonton tv, mereka cenderung diam dan tidak rewel, walaupun beberapa saluran tv menyajikan siaran pendidikan, namun hal tersebut tetap harus dibatasi. Hal itu dikarenakan ada beberapa dampak negatif yang dapat menghambat kinerja kecerdasan otak anak seperti gangguan perilaku,kegemukan serta tubuh yang gampang sakit.

  1. Memberikan asupan makanan yang sehat dan bergizi

Asupan makanan sangat penting untuk menjaga dan meningkatkan kecerdasan otak anak, makanan bergizi sering disangkut pautkan dengan buah-buahan, namun banyak macam makanan lain yang bergizi dan sehat dan bermanfaat bagi anak-anak seperti sayuran, daging, ikan, telur, kacang-kacangan, susu, sayuran yang menyediakan protein, vitamin dan mineral terutama zat besi.

  1. Membangun Kedekatan Keluarga yang Nyaman

Peneletian  Menunjukan bahwa membangun suasana emosional yang tenang dan nyaman antar sesama anggota keluarga  sangat penting untuk membangun perkembangan fungsi kognitif dan ketrampilan kecerdasan otak anak

  1. Ajak Berolahraga Setiap Pagi

Manfaat olahraga pagi paling utama adalah dapat membantu meningkatkan kecerdasan otak anak. Penelitian yang dilakukan Nihon Fukushi University di Handa, Jepang mengungkapkan bahwa dengan berolahraga pagi mampu mempengaruhi kecerdasaan otak kita. Mereka mengungkapkan bahwa orang yang rutin berolahraga di pagi hari memiliki intelektualitas yang tinggi. Selain itu olahraga pagi juga dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh kita.

  1. Berikan Pertanyaan yang Dapat Mengasah Otak Anak

Berikan beberapa pertanyaan yang dapat memancing kreatifitas anak. Hal ini dapat membantu mengasah kecerdasan otak anak tersebut, serta memberikan pengetahuan yang baru seperti menanyakan. “bagaimana tadi di sekolah?, bagaimana liburannya?, tadi mendapatkan pelajaran apa saja?” intinya berikan pertanyaan yang dapat memancing ide atau kata-kata yang dapat memacu otak untuk berfikir.

  1. Pijat Refleksi Kecerdasan

Meningkatkan kecerdasan otak anak bukanlah hal sulit. Cara sederhana dan aman untuk bisa meningkatkan kecerdasan salah satunya dengan Pijat Refleksi Kecerdasan, hal ini dapat memberikan manfaat yang sangat lebih untuk otak anak anda sebagai contoh pijat refleksi kecerdasan dapat meningkatkan kualitas energi di otak sehingga lebih kreatif dan mudah menyelesaikan masalah. Pijat Refleksi Kecerdasan yang dilakukan secara rutin akan melancarkan peredaran darah, syaraf dan menambah energi tubuh sehingga aliran oksigen yang segar akan lebih banyak dikirim ke otak dan seluruh tubuh, membuat tidur lebih berkualitas, meningkatkan kemampuan kerja otak, meningkatkan kemampuan daya ingat, lebih fokus serta lebih kreatif.

Baca Juga :   manfaat sarapan pagi : Inilah yang terjadi jika anda tidak sarapan pagi

 

Refleksi Kecerdasan sangat baik untuk anak-anak, dewasa dan orang tua, dan refleksi ini sebaiknya dilakukan sekali seminggu (bulan pertama) dan sebulan sekali (bulan berikutnya).

Refleksi Kecerdasan sangat baik sebagai salah satu alternatif yang mempunyai dampak yang besar untuk kecerdasan otak anak anda. Satu satunya tempat pijat yang menawarkan refleksi kecerdasan hanya ada di Taman Refleksi. Selengkapnya klik Manfaat Terapi Refleksi Kecerdasan

 

Share This:

Leave a Reply